KANTOR PUSAT UDARY

  • Nama : PT. BPR ULATIDANA RAHAYU
  • Sektor : Perbankan
  • Izin Usaha No. : KEP-587/KM.13/1991
  • Tanggal Izin Usaha : 23 NOVEMBER 1991
  • Alamat : Jl. Prof. DR. IB. Mantra No. 77x Kec. Sukawati - Kab. Gianyar
  • Provinsi : Bali - Indonesia
  • Kode Pos : 80582
  • No. Tlp. : (0361) 466166
  • Fax : (0361) 464416
  • Email : udarybank@yahoo.co.id
  • MAP Lokasi : Lihat MAP

KANTOR KAS UDARY

  • Alamat : Jl. By Pass Darma Giri, Desa Buruan, Blahbatuh, Gianyar
  • Provinsi : Bali - Indonesia
  • Kode Pos : 80581
  • No. Tlp. : 082145818697
  • MAP Lokasi : Lihat MAP
Sejarah berdirinya PT. BPR ULATIDANA RAHAYU



Asal mula kegiatan Perbankan Indonesia, sejarah telah mencatat asal mula kegiatan perbankan yaitu ketika zaman kerajaan tempo dulu di daratan Eropa, lalu usaha perbankan ini mulai berkembang ke Asia Barat melalui para pedagang. Untuk perkembangan di Asia, Afrika dan Amerika dibawa oleh bangsa Eropa saat melakukan penjajahan ke negara jajahannya. Menurut Undang – undang Perbankan Nomor 10 tahun 1998 tentang Perbankan, Bank Perkreditan Rakyat merupakan salah satu lembaga keuangan yang fungsinya sebagai Lembaga Intermediasi antara penghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkan kembali kepada masyarakat.


PT. BPR ULATIDANA RAHAYU berdiri sejak tahun 1990. Kantor Pusat PT. BPR Ulatidana Rahayu terletak di Jl. Prof. DR. Ida Bagus Mantra No. 77x Sukawati Gianyar dan Kantor Kas terletak di Jl. By Pass Darma Giri, Desa Buruan, Blahbatuh Gianyar-Bali, dibawah kepemimpinan Bapak I Made Suarja, SH., MH. PT. BPR ULATIDANA RAHAYU memiliki tiga point utama dalam pelayanan yakni fokus, integritas dan profesional dalam melayani nasabah dan juga penuh keramahan agar nasabah selalu puas dengan pelayanan yang diberikan. PT. BPR ULATIDANA RAHAYU mendorong sistem keuangan nasional bekerja secara efektif dan efisien serta mampu bertahan terhadap gejolak internal dan eksternal untuk mendukung alokasi sumber pendanaan/pembiayaan dapat berkontribusi pada pertumbuhan dan stabilitas perekonomian nasional.


PT. BPR ULATIDANA RAHAYU berdasarkan Akta Pendirian Nomor 89, tgl 16 Pebruari 1990, yang dibuat oleh Notaris I Wayan Sugitha, SH. dan telah disahkan oleh kementerian Hukum dan Perundang – Undangan Nomor : C2-1508.HT.01.01.TH.90. PT. BPR ULATIDANA RAHAYU yang sejak didirikan hingga saat ini telah banyak mengalami perubahan baik itu modal, maupun pengurus Bank. Hingga saat ini berdasarkan atas Perubahan Akta Anggaran Dasar Terakhir yaitu Akta No. 13 tanggal 14 September 2021, yang dibuat oleh Notaris I Wayan Rasmawan, SH., MH. dan telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI. No. AHU-AH.01.03-0459273. Sesuai dengan Akta Kepengurusan Akta No. 72 tanggal 30 Januari 2018, yang dibuat oleh Notaris I Wayan Rasmawan, SH., MH. dan telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI. No. AHU-AH.01.03-0049291, Komposisi Pengurus saat ini sebagai berikut :

  • Bapak I Made Buda Astawa, SE. selaku Komisaris Utama
  • Bapak I Made Cangker Suarjana, SH. selaku Komisaris
  • Bapak I Made Suarja, SH., MH. selaku Direktur Utama
Dalam menjalankan tugasnya Pengurus tersebut dibantu oleh Kepala Bagian dan telah memiliki fungsi masing – masing antara lain sebagai berikut :


  • Ibu Ni Nyoman Trisyanti Angga Kusuma Dewi, SE. selaku Kepala Bagian SDM dan UMUM merangkap PE. Kepatuhan, Manajemen Risiko, APU & PPT dan Penanggung Jawab IT
  • Ibu Ni Ketut Ayu Sri Kartini, SE. selaku Kepala Bagian Operasional dan Treasury
VISI
  • Dengan Darma dan Bakti membangun Perekonomian Daerah.

MISI
  • Melayani nasabah dengan hati dan memberikan solusi yang bernilai tambah kepada seluruh nasabah dan mitra kerja BPR.

  • Menciptakan budaya kerja yang kondusif kepada semua jajaran mengingat SDM adalah asset perusahaan.

  • Meningkatkan kepedulian dan responsibility terhadap kepentingan para nasabah.

Pemegang Saham

Pemegang saham (shareholder atau stockholder) adalah seseorang atau badan hukum yang secara sah memiliki satu atau lebih saham pada perusahaan. Para pemegang saham adalah pemilik dari perusahaan tersebut. Para Pemegang saham mempunyai hak untuk ambil bagian di dalam pengelolaan perusahaan sesuai dengan hak suara yang dimilikinya berdasarkan nilai besar kecil saham yang dimiliki oleh masing-masing.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Perseroan Terbatas, bahwa perusahaan merupakan badan hukum yang merupakan persekutuan modal, didirikan berdasarkan perjanjian. Kewajiban pemegang saham adalah memberikan pengesahan dalam RUPS atas rencana kerja, laporan tahunan dan penggunaan laba

1. I WAYAN SUPARTHA NEGARA, SE 45,00%
2. I MADE BUDA ASTAWA, SE 43,30%
3. I MADE SUARJA, SH., MH 10,70%
4. I WAYAN OKTRIANA CANGKER 1,00%
Info Bank Awards

Info Bank Awards merupakan acara penganugerahan penghargaan sebagai bentuk apresiasi tertinggi yang diberikan kepada Perbankan di Indonesia yang dinilai berhasil dalam peningkatan kinerja keuangan dan bisnisnya, peningkatan pelayanan kepada customer dan masyarakat umum. PT. BPR ULATIDANA RAHAYU mendapatkan best awards info bank tiga kali berturut-turut. Pencapaian ini sangat membanggakan bagi PT. BPR ULATIDANA RAHAYU, hal ini diharapkan akan memacu semangat karyawan dalam pencapaian berikutnya. Penerimaan penghargaan ini tentunya tidak lepas dari peran serta nasabah PT. BPR ULATIDANA RAHAYU dalam upaya meningkatkan perkembangan dan pencapaian di PT. BPR ULATIDANA RAHAYU. Nasabah diharapkan bisa bersinergi bersama PT. BPR ULATIDANA RAHAYU untuk terus meningkatkan pencapaian kedepannya. Ada empat pendekatan yang digunakan Biro Riset Infobank untuk melakukan rating terhadap bank, yakni : pendekatan rasio keuangan penting, pertumbuhan, Good Corporate Governance (GCG), dan profil risiko.

Struktur Organisasi

Struktur organisasi adalah suatu sistem yang digunakan untuk mendefinisikan suatu hirarki dalam suatu organisasi yang mengidentifikasi setiap pekerjaan. Struktur ini dikembangkan untuk menetapkan bagaimana bisnis beroperasi dan membantu usaha dalam mencapai tujuannya untuk memungkinkan pertumbuhan di masa depan. Struktur diilustrasikan menggunakan bagan organisasi dan menentukan bagaimana informasi mengalir antar level dalam perusahaan. Berikut adalah struktur organisasi yang ada pada PT. BPR ULATIDANA RAHAYU.


Formasi Per-Bagian PT. BPR Ulatidana Rahayu